Sabtu, 08 April 2017

DreamCatcher

 Asal usul dreams catcher

Caught Dreams Dream Catcher ~ Handmade Traditional Aqua Blue, Pink & Purple 8.5" Diameter & 24" Long!
Gantungan Dream Catcher adalah sebuah ornamen yang merupakan bagian adat orang Amerika asli. Nama Dream Catcher sendiri berarti penangkap mimpi buruk sendiri sebetulnya merupakan sebuah artian dari bahasa asli Indian orang orang Amerika asli. Nama Dream Catcher aslinya sendiri sebetulnya Dream Catcher di beri nama Bawaage nagewaagan yang artinya penangkap mimpi ataupun asabigeshiina yang merupakan kata mati dari laba laba.  Gantungan penangkal mimpi ataupun yang biasa dikenal dengan nama Dream Catcher biasanya dibangun memakai kayu melingkar dari Pohon Pilow. Saat hoopnya telah terbentuk, pengrajin ini membuat sulaman ataupun rajutan memakai jaring ataupun kain jadi membentuk motiv yang hebat dan membuat Dream Catcher nampak contohnya seperti sebuah saringan. Sesuai seperti proses pembuatan jaring berakhir maka Dream Catcher langsung didekorasi benda benda mistis. Contohnya umpama dari bulu burung elang ataupun manik manik. Pertama kali muncul gantungan Dream Catcher datang dari orang orang ozibegue dan baru dipilih orang orang kurang lebih melalui pertukaran dan pernikahan antar suku. Suku Indian Amerika asli sendiri baru mempunyai kebudayaan ini seusia pergerakan pan Indian tahun 1960 sampai 1970 an. Beberapa orang juga mempunyai teori bahwa Dream Catcher ialah sebuah simbol persatuan antara banyaknya suku Indian yang ada pada masa itu. Tapi banyak juga orang Indian yang membenci Dream Catcher sebab telah menjadi sesuatu yang telah dikomersialkan dan banyak orang luar yang menyalah gunakannya. Dream Catcher gantungan penangkal mimpi buruk saat dipasangkan gantungan Dream Catcher itu menurut mereka mimpi yang baik akan selalu datang melalui lubang lubang yang dapat dilewati diantara banyaknya corak yang mewarnai gantungan ini. Mimpi baik juga bakal dengan mulus meluncur dibuku yang ada untuk mimpi buruk baik, mereka biasanya akan terperangkap dan dan hilang begitu terkena cahaya pagi pertama kali muncul. Hal ini mungkin ada hubungannya dengan cerita orang orang obigewe dengan wanita laba laba yang bernama asiahi dimana wanita ini bakal menjadi anak anak serta orang orang di daerah tersebut. Pada suatu hari orang orang ojibue memilih untuk menyebar menuju daerah Amerika Utara dan memperlakukan osibiashi untuk melindungi mereka.
Setelah buming lewat film drama kore yang berjudul The Heirs, banyak orang yang memanfaatkan Dream Cather sebagai hiasan atau fashion semata. Dream Cather banyak ditemukan ditoko - toko aksesoris dengan berbagai ukuran dan corak warna yang menarik.

Yaaa, sampai disini dulu. See you guys

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sejarah Kain Sirangan

Sejarah Sasirangan                        Kain Sasirangan umumnya digunakan sebagai kain adat yang biasa digunakan pada acara - acara adat...